Thursday 21 March 2013

Renunganku Part 1

Renunganku Part 1

Hari ini..aku merenung kembali..aku mengingat-ingat kapan aku mulai merenung, bengong, dan flashback ke masa lalu ku dan berpikir akan jadi apa aku nanti..ya, semenjak aku duduk di kelas 2 SMU..bersama sahabat aku, Eka Pariana..dia sahabat aku satu kosan yang kebetulan berulang tahun selang sehari..aku 18 dia 19 Desember di tahun yang sama.
Kadang sampai larut malam kita ngobrol ngalor-ngidul dan bermain gitar asal kena aja. Banyak kenangan lucu yang terjadi, dari lupa colokin ricecooker, kesetrum gara2 kosan banjir, jadi korban ketika pacar mergokin bau rokok, dan memutuskan tidur bareng ketika hal2 aneh mulai terjadi di kosan..semua terasa ringan ketika kerjasama..ya, kita kerjasama dalam ulangan, hehe..saling berbagi dalam mempelajari materi ulangan karena sungguh banyak materi ulangan belum lagi les pemantapan dan benar2 SMU 6 tahun..teman2 dari SMU lain sudah bisa bermain sedangkan kita msh les sore di sekolah..

Masa-masa SMU itu sungguh menghebohkan karena sering membuat kegaduhan di sekolah, dari membuat onar di kelas yang katanya SMU Unggulan sampai demo masalah SPP yang akhirnya turun cuma Rp 3000. Saya nakal? iya memang nakal, hehe..Anak nakal akan gagal? belum tentu..anak nakal keras kepala? kayaknya ini iya, hehe..karena selalu memberontak dan membuat susah guru-guru..

Tidak ada yang sangka anak SMP yang kalem, kutu buku, bintang kelas terus dari SD akan berlaku seperti ini. itulah masa-masa pemberontakan dari anak-anak ke remaja yang ingin mendapatkan pengAKUan lingkungannya. Sudah merasa dewasa padahal masih muda dan belum tau banyak getirnya hidup ini. dan yang ada dalam pikiran saat itu adalah hepi, senang, gembira, dan kawan2nya.. tidak pernah berpikir besok makan apa, yang penting hepi maka kita akan lakukan..cerianya masa2 pemberontakan memberikan kenangan indah yang selalu menjadi rekaman indah dan bikin tersenyum disaat kemelut hidup membelit.. 

.......tobe continue....Masa-Masa Susah Renungan Part 2


3 comments: