Friday 5 April 2013

Lepaskan

Akan Menjadi Ringan jika Melepaskannya...


Pagi sobat!!! Met Hari Suci Kuningan yaw..Postingan akuw tentang Bali banyak libur merupakan share dari postingan blog orang dan ketika akan di edit agar lebih bagus tampilannya tanpa mengurangi isi tulisannya, ternyata error terus..dan daripada buang2 waktu dan bikin frustrasi akhirnya dipostkan apa adanya..

Ya begitulah dalam hidup ini..seringkali kita ingin membuat sesuatu sesuai harapan kita, sesempurna inginnya kita tapi ujung2nya bikin kita frustrasi dan ga jadi buat apa2..kenapa ga kita buang saja keinginan itu dan membuat ringan hidup ini..esensinya tetap kita jaga tapi mungkin tampilannya tidak sesuai harapan..memang terlihat begitu pasrah, tp kita sudah mencoba bukan? akuw juga termasuk orang yang penasaran dan sering terus mencoba sampai titik penghabisan, hahaa...

Dari kecil sudah penasaran dengan mobil2an yang kalo ditarik kebelakang maka dia akan maju sendiri *versi awal mobil remote control.. akuw perhatikan dalam mobil itu ada gulungan seng spt per..ketika ditarik ke belakang, gulungan itu merapat dan mulai memberikan energi dorongan  kedepan pada mobil dan mobil  pun bergerak..akuw belum puas sampai di sana..akhirnya akuw ambil obeng dan membongkar mobil2an itu..sampai disini orang2 dewasa dah taulah apa yang akan terjadi, ya betul sekali, gulungan besi itu langsung mental layaknya seorang tahanan yang terbebas dari sel2 sempit..hahaa..mobil2an kuw langsung rusak dan tidak bisa mengembalikan gulungan besi itu ke posisi semula..boro2 mengembalikan, posisi awalnya ajah belum sempet terlihat karena saking cepatnya terlontar keluar..

Penasaran akuw terus berlanjut sampai sekarang..hehe..dari mobil2an, sepeda, jam tangan, radio, tape, komputer, sepeda motor, dan mobil..ujung2nya sih memang hancur semua tp ada pembelajaran disetiap kehancuran, hehehe..minimal msh merusak barang sendiri karena rasa ingin tahu..Tapi tidak semuanya hancur, akuw akhirnya bnyak belajar dan bisa memperbaiki segala macam barang juga, dari listrik, keyboard, mouse, komputer, dan masih bnyak lagi barang2 yang sepertinya menjadi hobi, haha..ketika melihat barang tidak dalam kondisi normal, pasti otak langsung berpikir untuk memperbaikinya..entah diakalin atau diapakan agar bisa normal lagi..

Akhirnya penasaran akuw merambah ke area manusia, bagaimana memberbaiki manusia yang ga normal..ya inilah awal mula kenapa akuw memilih Psikologi..dulu arsitek, menciptakan yang indah, beralih ke memperbaiki yang tidak normal menjadi normal atau bahkan membuatnya lebih indah..tidak terjadi loncatan yang berarti jika dilihat tujuannya..tapi akan menjadi sesuatu yang aneh ketika kita lihat dari arsitek kok tiba2 pengen psikologi? ini cuma perbedaan cara melihat bukan?

Banyak hal dalam hidup ini bisa kita buat menjadi ringan..jika capek menjinjing beban dengan tangan kanan, secara otomatis kita akan ganti ke tangan kiri atau jika udah cape sekali maka istirahat..its simple..jgn terlalu kaku karena kaku itu ga nyaman..otot kaku juga bikin badan tidak nyaman, lalu kenapa pikiran kita dibiarkan kaku? heemm..tapi kadang2 kita ga sadar kalau itu membuat kita ga nyaman...dan kita baru sadar ketika sudah ambruk..haruskah menunggu rusak parah dulu baru diperbaiki? ini telah mengabaikan sisi maintenance-pemeliharaan..memelihara itu memang lebih susah bukan? karena disanalah tantangannya..membuat selalu indah itu tidak mudah..tapi tidak ada hal yang tidak mungkin bukan? mari belajarlah walau memang akan ada kegagalan disana..berani gagal berarti berani membuat perubahan..jika takut gagal sebaiknya janganlah melakukan apa2 dan kita juga tdk akan mendapatkan apa2..its simple..




No comments:

Post a Comment