Sunday 7 April 2013

Pikiran adalah awal dari kehidupan

Pikiran adalah Awal dari Kehidupan


Akuw sering buat status di fb Hujan ini membunuh kuw..ya memang, ketika hujan datang..akuw terasa di freeze..membeku dan bengong liatin hujan itu jatuh dari langit..jika diperlambat kyak di film2 action itu..kyaknya akuw akan liat butiran hujan itu jatuh dan pecah ketika menghantam tanah, hehe..*hayalan tingkat tinggi..akuw suka liatin hujan bahkan petir dan guntur..dari kecil akuw sengaja keluar kamar untuk melihat hujan..duduk di teras dan melihat ke langit..ketika petir menyambar aku seneng sekali karena akan ada guntur mengikuti..ada jeda antara petir dan guntur itu..menunggu gemuruh di langit itu terdengar membuat akuw deg deg an..heemm aneh ga yaw? dan sering juga akuw menghayal ada pesawat jatuh deket rumah akuw..tp ekor pesawat itu maksimal di tetangga akuw, jadi rumah akuw ga hancur, hahaha..dan deket liat pesawatnya..

Dari dulu akuw pengen liat pesawat langsung dan naik pesawat..akuw pikirin itu terus dan smua dalam hayalan akuw..ohw ya, sampai akuw belajar pakai sumpit gara2 menghayal pergi ke cina dan dijamu makan mie disana..hahaa..ini hayalan anak2..tapi akuw selalu serius menghayal dan anehnya hayalan2 itu selalu terwujud..akuw pengen punya sepeda tiba2 dikasi sepeda ma paman kuw padahal dia ga pernah nanyain dan akuw juga ga pernah minta..setelah punya motor, tiba2 ada helm di rumah..padahal pengen bilang mo beli helm itu tp kok bisa kebetulan helm itu yg dibelikan untuk akuw? dan ketika ada masalah untuk ngurus pindah rayon di denpasar saat mau masuk SMA di Denpasar *dl itu klo sekolah beda kabupaten ada melengkapi surat2 pindah rayon gitu...ternyata akuw tidak perlu urus pindah rayon lagi karena lulus tes tulis dari SMA itu..semua terjadi begitu saja sesuai dengan hayalan2 akuw..

Dan sampai pada suatu titik dimana akuw gagal terus menjalin hubungan dengan wanita..akuw merenungi nasib kuw itu..dari semua mantan2 akuw, kisah putusnya hampir mirip dan hal2 yang diributkan hampir sama padahal mantan2 akuw itu berasal dari budaya yang berbeda dan mereka tidak saling kenal..kenapa memiliki pola yang sama? tersangkanya adalah akuw..ya akuw yang salah..salah dalam memaknakan hubungan itu, salah memaknakan sayang itu dan salah memperlakukan wanita2 itu..

Akuw dibesarkan dalam lingkungan yang lebih banyak wanitanya dan akuw terbiasa melihat wanita yang bekerja keras..karena ibu kuw adalah salah satu wanita itu..akuw waktu itu berpikir tdk akan membiarkan wanita menanggung bebannya sendiri, jadi akuw terbiasa mengambil barang2 yang ada di tangan wanita kuw dan membiarkan dia melenggang dgn ringan..karena akuw merasakan beban itu..dan akuw tidak biarkan wanita kuw kemana-mana sendiri karena dia adalah bidadari kuw yang akan akuw antar kemanapun dia mau..dan tau apa jadinya? ternyata semua itu telah mengubah wanita2 itu menjadi orang yang berbeda..yang biasa sendiri jadi terbiasa dengan hadir kuw dan ketika akuw tidak ada maka dia tidak akan melakukan apa2 dan ini menghambat aktivitasnya..akuw juga manusia dan tidak akan bisa selalu ada untuknya dan inilah awal keributan yang berujung perpisahan..ini adalah sudut pandang akuw mungkin akan berbeda jika dilihat dari sudut pandang wanita..

Akhirnya, akuw coba menghayalkan sebuah hubungan yang menurut akuw ideal dan akuw membuat wanita kuw dalam pikiran kuw..dia wanita yang tangguh, tinggi, besar, dan kuat..dia memiliki jiwa pemimpin dan bisa bergerak sendiri alias mandiri..akuw byangkan terus wanita itu dan berdialog dengan sosok itu..akuw tidak peduli dia ada atau tidak dan tidak pernah membantah dalam pikiran kuw bahwa dia itu hanyalah wanita virtual..karena akuw yakin alam ini bagai sebuah magnet yang besar..akan menciptakan daya tarik ketika kita memikirkan sesuatu dengan serius..dan memang benar wanita itu ada dan dia datang begitu saja..awalnya akuw anggap itu sebuah kebetulan, tp kenapa bisa betul sekali dgn hayalan akuw? seperti halnya di awal, akuw tidak membantah realita ini, dia ada dan akuw ajak berdialog..seringkali berjam-jam dan bahkan itu tidak mengenal waktu karena bisa sampai pagi obrolan bergulir terus..kenal dia dari foto saja dan akuw tidak peduli apa itu asli/tidak..yang jelas dia menggantikan virtual kuw dan dia bisa menandingi hayalan2 gila kuw..dialah wanita virtual kuw yang merealisasikan dirinya dan datang membagi hari-harinya bersama kuw..

Hayalan itu bisa menembus ruang dan waktu..ya begitulah rasanya ketika kita menghayati hayalan itu..mungkin seringkali kita terlihat bengong kosong spt sungokong yang melepas jiwanya dari raga dan pergi ke khayangan..liar dan lincah..itulah karakter pikiran..

Akuw dulu pernah diramal oleh temen satu kampus dan dia bilang akuw itu dilihatnya kerja di balik meja..waktu itu akuw terpikirkan akuw bekerja sebagai orang kantoran, akuw mencoba bekerja dari satu perusahaan ke perusahaan lainnya, ibaratkan kutu loncat, ga betah sampe 3bulan udah keluar dari perusahaan..dan ternyata akuw sekarang betahnya duduk di balik meja operator warnet, hahahaa....tp ga salah kan, sama2 meja juga..untung tidak dilihat akuw itu kerja di atas kasur yaw, kebayang kan kerjaan apa itu..tukang tidur,hehe...

Kembali ke topik bahasan, yaw...pikiran itu adalah awal dari segalanya..berpikirlah dan hayalkanlah..kenapa takut menghayalkan hal2 yang baik untuk diri kita bukan? seringkali akuw menemukan orang yang bahkan memikirkannya ajah mereka tidak mau, katanya ga perlu menghayal yang muluk2..nah lo, kok segitunya? kenapa harus mematikan hayalan itu..orang yang tidak berani menghayal adalah orang yang memaksa dirinya gagal sebelum merealisasikan..dan tentunya, menghayal itu asik dan realisasikanlah..akan terasa seperti dejavu lho..kyak kita udah pernah mengalaminya..dan memang benar..dalam hidup itu segala sesuatu terjadi dua kali..dalam pikiran dan dalam kenyataannya..

Tapi jangan kaget ketika hayalan itu berubah bentuk karena pikiran menemukan jalannya sendiri..akuw dulu menghayal sebagai manager dan memiliki bawahan..mengelola bagian akuw dengan baik bersama orang2 yang penuh talenta..dan dalam dunia kerja itu memang keras..karena bersaing dalam mencari isi perut itu memang berat..akhirnya keinginan menjadi manager kuw pun terwujud dengan menjadi owner warnet,hehe..ya sama ajah bukan? ada pegawai yg bekerja dengan kuw dan akuw memiliki wewenang mengelola itu..bahkan lebih dari seorang manager, hehe..

Hari ini ada status teman akuw yang mungkin menarik diselipkan dalam tulisan ini..statusnya spt ini..
"Jagalah pikiranmu, Karena akan menjadi perkataanmu.
Jagalah perkataanmu, Karena akan menjadi perbuatanmu.
Jagalah perbuatanmu, Karena akan menjadi kebiasaanmu.
Jagalah kebiasaanmu, Karena akan membentuk karaktermu.
Jagalah karaktermu, Karna akan membentuk nasibmu,
Jadi nasib mu berawal dari pikiran mu... :)

Semua yang terjadi dalam hidup kuw ini adalah buah dari pikiran2 kuw berkolaborasi dengan alam ini..ada hal2 yang terjadi begitu saja seperti bonus2 dalam hidup kuw..semua dinikmati dengan indah..tidak ada yang namanya angka sial, hari buruk, dll..yang ada bagaimana kita melihatnya dan menggunakannya dalam melengkapi puzzle kehidupan kita..yang cocok kita ambil, yang tidak jangan dipakai karena itu akan merusak bentuk yang kita hayalkan..bukan begitu kawan?



No comments:

Post a Comment