Saturday 20 April 2013

Freedom

Apa Saja Boleh, karena Semua Atas Kehendak Mu

Maaf saya lupa nama Anda..siapa ya? okey..jika pernah ada yang bicara seperti itu, minimal orang itu memiliki keinginan untuk menjalin hubungan dengan Anda..Entah itu hubungan apa, i dont care..Ya, begitulah manusia biasanya bersosialisasi..okey..ngomong-ngomong masalah sosialisasi, terus terang aku termasuk orang yang alergi dengan kata itu..ya, kata sosialisasi itu sangat berdengung ditelinga aku saat kuliah..why? kenapa aku harus sosialisasi ke senior, dosen, dll? emang mereka akan bantu aku saat aku susah? dan emang aku harus lapor ke mereka? ya itu dari sudut pandang orang yang berpikiran sempit..Jika manusia bisa hidup sendiri maka tidak akan ada kamus kata manusia itu mahluk sosial yang harus berhubungan dengan manusia disekitarnya..

Minimal kamu akan memerlukan seorang pendamping hidup bukan? atau kasarnya minimal kamu lahir di Dunia ini berkat ada bapak dan ibu km..mereka itu manusia lain, dan kamu tidak muncul tiba2 layaknya adam dan hawa yang katanya manusia pertama *u cant give me a reason..Aku tiba2 teringat masa2 SMA yang menanyakan masalah adam dan hawa ini..ketika itu kelas 1 SMA dan aku sedang di dalam kelas Sejarah tentang manusia prasejarah..sebagai orang kampung yang menempa ilmu di kota, aku menyimak dengan baik penjelasan guru itu..dan tiba2 dia menyinggung kelahiran adam dan hawa saat membahas manusia prasejarah yang pertama kali berjalan tegak, phitecantropus erictus....secara spontan aku mengangkat tangan dan menanyakan, "apakah adam dan hawa itu masih dalam bentuk kera? (secara logika di jaman itu belum ada manusia)" dan guru itu pun marah ke aku..."kamu jangan kurang ajar ya, adam dan hawa itu kan sudah lahir dalam bentuk manusia dan mereka manusia pertama" ya maaf aja, aku kan mengikuti dengan baik tahun2 yang diucapkan.. dan tahun itu kan katanya belum ada manusia..

Okey, aku ga mau berdebat dengan masalah bulsit seperti itu, layaknya reinkarnasi, sorga neraka, dll..ngapain juga ngomongin masalah yang ga kita ketahui..ya okey, aku jahat skr jadi manusia dan nanti aku akan merasakan siksaan neraka? sekarang aku tanya, jika kalian percaya reinkarnasi, coba ceritakan seperti apa rasanya itu? jika kalian merasa indahnya sorga, tolong ceritakan..ga usah terlalu muluk-muluk ngomongin pahala, sorga neraka dan hal2 aneh lainnya..coba pikir sendiri, apakah udah berperilaku baik di dunia ini? apa udah bikin semua orang senang? ga menyakiti sesama mahluk ciptaan Nya ajah udah cukup menjadi manusia..tapi masalahnya, apakah kita sadar telah menyakiti mahluk Nya?

Okey, ga sadar menyakiti mahluk Nya, sekarang apakah ada manusia yang protes dengan tindakan2 kita? jikla ada, berarti kita telah menyinggung perasaan ciptaan Nya..tapi apakah karena tindakan kita apa karena memang dia nya yang gampang tersinggung? wow..mikirin itu ajah dah bikin pusing..trus, apakah kita harus selalu mikirin perasaan orang/ciptaan Nya? hello...aku manusia yang tercita tidak sempurna, jangan paksa aku menjadi super human yang bisa perfect dalam segala hal..manusia diberikan kemampuan untuk memaafkan dan mengasihi sesama nya..jika ada tindakan aku yang salah apakah harga mati untuk memojokkan aku sebagai manusia? itu terlalu sempit pikiran Anda..harusnya beri ruang dan kesempatan pada siapapun untuk berbenah..karena manusia itu selalu belajar dan berkembang..jika tidak salah maka tidak belajar katanya..

Aku penat dengan manusia-manusia yang mementingkan keinginannya sendiri dan menuntut manusia lain harus sempurna...hellloo, are u a perfect people? please looking to ur self..ur not a perfect people too..mengkritik dan menyalahkan manusia lain itu memang sangat menyenangkan apalagi sampai membuat manusia itu minta maaf dengan kita..trus? jika udah bikin orang merasa bersalah dan meminta maaf kepada Anda, apakah Anda akan menjadi lebih baik? ga juga kan? yang jelas Anda telah membuat seorang manusia menjadi bersalah demi kesempurnaan tujuan2 hidup Anda..

Ga perlu muluk2 deh..jalani hidup dengan benar saja dah susah, apalagi mikirin perasaan2 manusia lain..jangan pernah mengharapkan orang lain itu akan baik2 saja dengan Anda, karena itu bukan kuasa Anda..jika tidak suka, tinggalkan saja karena itu adalah hak Anda untuk pergi dari manusia2 yang tidak cocok dengan Anda..dan saya juga tidak menuntut Anda untuk tetap di dekat saya..cam kan itu dan jangan pernah mikir bahwa saya akan menjadi budak Anda..


No comments:

Post a Comment