Tuesday 2 April 2013

Salah Jurusan


 



 Salah Jurusan...


Indahnya mata itu membuat aku terbayang-bayang terus..mata itu terus membekas di hati ini..

Mungkin itu kalimat pembuka tulisan ini..pernah tonton iklan yang isinya matamu bicara kan? memang bener ternyata..mata itu berbicara..di balik senyum yang terkadang malu untuk diperlihatkan..begitulah wanita, seringkali berbicara/berperilaku 180 derajat..ngomong tidak padahal maksudnya tidak nolak,hehee...mungkin ini yang dimaksud kalimat, bercerminlah pada wanita..karena pada wanita kita harus melihatnya terbalik..ketika wanita berkata, "aku baik2 saja" berarti dia sedang tidak baik, ketika wanita berkata, "aku tidak apa2 kok, km jujur ajah"..maka siap2lah akan terjadi malapetaka ketika jujur,hahaaa...

Sebelum akuw lanjutkan, mungkin kalimat2 di atas akan menuai protes dari wanita,hehe..anggap saja itu pendapat yaw, bukan teori ataupun tuduhan..klo memiliki kesamaan atau berbeda 180 derajat itu hanya kebetulan belaka..

okey, sekarang kita mulai bercerita....begini teman2..sebenarnya akuw itu pengen cerita sesuatu..*tiba2 terlintah game the sim...rata2 yang suka maen game pernah memainkan game ini, minimal tau game apa itu..ya game layaknya manusia sehari-hari..buat rumah, kerja, makan, mandi, kerja, berpacaran, bersosialisasi, selingkuh, dll..lengkap yaw, hehe...tapi akuw ga bisa maenin ini game..awalnya game ini menarik bagi kuw karena ada model2 buat rumah gitu..ya obsesi jadi arsitek itu kadang2 muncul lagi,hehe..trus pas coba mainin ini game, ternyata susah juga padahal udah pake cheat uang..jadi bisa beli apa aja sesuka hati, ga perlu kerja krn uang dah banyak (hasil cheat-curang)..

Hal yang paling sering terjadi adalah pemainnya mati, entah karena dia ga tidur2 karena akuw sibuk mikirin bagaimana dia menaikkan skillnya..jadi akuw paksa aja dia main musik terus sampai ga sadar dia udah kehabisan tenaga..hahaa..kejam..kadang dia mati karena ga akuw kasi kesempatan mandi/pup karena akuw paksa dia olahraga, hahaa..dan saking kesalnya karena ga berhasil-berhasil, sengaja akuw bunuh dia (membunuh karakter) dan dia akan jadi hantu..xixixi..

Saking frustrasinya dengan game ini, akhirnya akuw abaikan saja lalu maen ke rumah teman..ternyata dia sedang main the sim..*kenapa the sim ini seolah-olah menghantui akuw yaw? apa perasaan akuw ajah kali yaw?hehe..dan dia dengan santai maenin tu game sambil ngobrol dengan kuw..What the hell..dan tokohnya dia ga mati2..heemm..kok bisa yaw, akuw curiga tokohnya udah kuat dan kebal..tp kyaknya ga juga, dia juga diberi kesempatan mandi, tidur, dll..dan energinya berkurang juga..malah dia pake acara kerja dan dijemput mobil tempat kerjanya segala *berarti dia ga pake cheat kyaknya..uangnya jg ga banyak, *akuw merasa lebih pintar..

saking penasarannya akuw, akuw coba tanya *versi nyerah.."kok maennya asik bgt?, kok ga mati2 yaw?" ya dengan santai dia jawab, " ya sama aja kyak manusia biasa lah, *sambil nunjukin ke akuw..abis km bangun tidur, ngapain? mandi kan? lalu sarapan lalu bersih2in sisa makanan, lalu siap2 kerja deh..pulang kerja bisa maen dulu atau telp temen atau renang (olahraga) atau nonton tv, atau tidur dl..bebas..abis itu makan kan? dah laper nie..lalu bisa mandi lagi, pacaran,  terserah..trus nonton tv trus tidur..ya gitu2 ajah.." 

Dengan lugu akuw tanya lagi, "kok bs cepet2 gitu?akuw maenin lama2 kok durasinya", dgn santai dijawab dan nada agak tinggi, "ya dicepetin lah kan bisa diatur kyak maenin musik bisa dipercepat gitu" wow..ternyata dia lebih pintar..akuw ga tau klo itu bisa dipercepat, wakakaka..kirain cuma bisa dipercepat agar duitnya banyak *cheat lg...akuw masih perhatikan dia main, dia ga perhatikan indikator tokohnya..dia memainkan seperti yang dia jelaskan tadi, kadang pakai variasi-variasi kegiatan tertentu..teteup ga mati2 juga..heemmm...

Daripada mengharapkan tokohnya mati, akhirnya akuw merenung disana..mata masih melihat monitor tp otak udah bergerilya......dan terjadilah ini dalam otak akuw.......................

............kadang dalam hidup ini kita terlalu fakus pada aturan2 hidup, harus sekolah, harus bekerja, harus berlatih sesuatu yang ujung2nya itu duit..fokusnya itu duit..seolah-olah duit itu muara dari semua waktu yang kita habiskan dengan kesibukan2 yang notabene tidak menyenangkan..kita kadang lupa mandi, makan, tidur  karena sibuk bekerja, berlatih, atau belajar demi duit itu..yang ujung2nya adalah kematian tokoh spt pada the sim yang akuw maenin.."tapi tokoh akuw itu udah bnyak duit, tp kok mati yaw?" ya karena ketidakteraturannya dalam hidup..banyak duit ternyata tdk menjamin hidup itu lancar..harusnya tidur malah dugem mpe pagi, harusnya makan malah masih tidur krn seharian begadang, harusnya mandi ternyata masih dalam dunia mimpi.."lalu apa dunk?" jika melihat teman memainkan the sim itu, tokoh itu menjalani hidupnya secara teratur dan sepertinya dia santai, menikmati semuanya..dia tidak pernah memikirkan uangnya berapa, tapi dia bisa memiliki sesuatu yang dia inginkan..dan tentunya dalam keteraturan hidupnya itu..kadang dia melakukan beberapa variasi dalam hidupnya..mungkin untuk menghindari kejenuhan kali yaw..tapi hal yang terlihat jelas disana adalah dia melakukan suatu kegiatan yang terarah..semua mengacu pada satu tujuan..tidak berdasarkan uang, tapi berdasarkan apa yang ingin dia capai..uang itu sebagai perantara saja..ketika sesuatu itu emang harus dibeli..tidak bisa dia buat sendiri atau minta ke tetangga..mungkin hidup itu harusnya spt itu..bukan uang ujungnya tp buat apa kita mengumpulkan uang itu? itu yang harus diperjelas dalam langkah2 menikmati hidup ini...buat apa kamu hidup? jika jawabannya memerlukan bantuan uang, maka bekerjakeraslah dan dapatkan uang itu tapi jangan lupa untuk melanjutkan ke jawaban hidup yang sebenarnya..karena uang adalah alat tukar..alat tukar ke sebuah hidup yang diidam-idamkan..

....................................................................END...................................................................


No comments:

Post a Comment